Distribusi Normal

Distribusi normal dianggap distribusi probabilitas yang paling menonjol dalam statistik. Ada beberapa alasan untuk hal ini:
1. Distribusi normal muncul dari teorema limit sentral, yang menyatakan bahwa dalam kondisi ringan rata-rata dari sejumlah besar variabel acak yang diambil dari distribusi yang sama didistribusikan mendekati normal, terlepas dari bentuk distribusi asli. Ini memberinya aplikasi yang sangat luas dalam, misalnya, sampling.
2. Kedua, distribusi normal sangat sesuai dengan metode analitis, yaitu sejumlah besar hasil yang melibatkan distribusi ini dapat diperoleh dalam bentuk eksplisit.Untuk alasan ini, distribusi normal yang biasa ditemui dalam aplikasi matematika, dan digunakan di seluruh statistik, ilmu alam, dan ilmu sosial sebagai model sederhana untuk fenomena kompleks. Misalnya, kesalahan pengamatan dalam percobaan ini biasanya diasumsikan mengikuti distribusi normal, dan propagasi ketidakpastian dihitung dengan menggunakan asumsi ini.
Dengan asumsi ini, variabel memiliki distribusi simetris terhadap mean. Kuantitas yang tumbuh secara eksponensial, seperti harga, pendapatan atau populasi, sering miring ke kanan, dan karenanya mungkin lebih baik dijelaskan oleh distribusi lain, seperti distribusi log-normal atau distribusi Pareto. Selain itu, probabilitas melihat nilai normal-terdistribusi yang jauh (yaitu lebih dari standar deviasi sedikit) dari rata-rata tetes dari sangat cepat. Akibatnya, inferensi statistik menggunakan distribusi normal tidak kuat dengan kehadiran outlier (data yang tiba-tiba jauh dari rata-rata, karena keadaan luar biasa, kesalahan pengamatan, dll). Ketika outlier diharapkan, data dapat lebih baik dijelaskan menggunakan distribusi berat berekor seperti t-distribusi pelajar.

Dari segi teknis, penokohan alternatif yang mungkin, misalnya:

Distribusi normal adalah distribusi hanya benar-benar terus menerus semua yang cumulants melampaui dua yang pertama (yaitu selain mean dan varians) adalah nol.
Selama rata-rata yang diberikan dan varians, distribusi normal sesuai adalah distribusi kontinu dengan entropi maksimumJika anda ingin mencari informasi lebih lanjut anda dapat mencari di daftar isi blog

Tulisan ini telah dibaca 1993 kali

4 thoughts on “Distribusi Normal

  1. bagi yang sering melakukan analisa harus dapat menyerap ilmu matematika yang satu ini ya tentang distribusi normal
    nice share dan terima kasih atas ilmunya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Note: Commenter is allowed to use '@User+blank' to automatically notify your reply to other commenter. e.g, if ABC is one of commenter of this post, then write '@ABC '(exclude ') will automatically send your comment to ABC. Using '@all ' to notify all previous commenters. Be sure that the value of User should exactly match with commenter's name (case sensitive).